64View

Ketika kamu sudah bekerja di suatu perusahaan pastinya kamu mau dong memiliki jabatan yang tinggi. Karena jabatan tinggi itu pasti bepengaruh juga ke gaji yang akan kamu dapatkan.

Dan juga promosi jabatan bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan semangat kinerja seorang karyawan. Karena jika seorang karyawan mendapatkan promosi artinya karyawan tersebut memiliki prestasi dan kemampuan dalam bekerja yang sangat bagus. Dan hal itu bisa membuat karyawan semakin termotivasi untuk mendapatkan jabatan tinggi maka dari itu, pasti dia akan bekerja lebih giat dan semangat lagi.

Nah apakah kamu memiliki keingininan menjadi salah satu karyawan yang mendapatkan promosi dan jabatan tinggi dari perusahaan kamu? Kalau kamu tertarik, kamu bisa nih ikutin cara-cara dibawah ini. Simak terus ya!

1. Jadilah Karyawan Yang Memiliki Rasa Disiplin Yang Kuat

Melatih diri sendiri menjadi lebih baik itu adalah contoh sikap yang positive ketika kamu bekerja. Salah satu contohnya, yaitu memiliki rasa disiplin. Arti disiplin disini yaitu ketika kamu mampu bertanggung jawab dengan tugas kamu, tepat waktu dalam bekerja, menghadiri rapat, menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan deadline bagus-bagus lagi kamu dapat menyelesaikanya dengan cepat, dan tidak lupa mentaati peraturan pada perusahaan yang kamu tempati.

Dan juga ketika kamu sudah mendapatkan kenaikan jabatan pastikan kamu konsisten dalam disiplin, karena tidak jarang orang yang sudah merasa memiliki kuasa atau jabatan menjadi seenaknya dalam bekerja. Pastikan kamu menjadi orang yang mempunyai komitmen tinggi atas pekerjaanmu.

2. Selalu Menjaga Sikap Dan Perilaku Saat Bekerja

Attitude dalam bekerja merupakan hal yang penting untuk kamu perhatikan, karena ini menjadi salah satu point penting yang akan dilihat oleh atasan kamu. Cobalah untuk selalu menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan rekan kerja terlebih lagi dengan atasanmu. Jika atasanmu meminta tolong bantuan jangan sampai kamu menyia-nyiakan itu karena itu bisa menjadi kesempatan besar kamu untuk menunjukan kemampuan yang kamu miliki kepada atasan kamu.

Pastikan untuk selalu menjaga sikap, Berbuat baik, bertutur kata yang baik, tidak melakukan hal-hal yang nyeleneh yang bisa membuat dampak buruk bagi diri kamu bahkan bagi perusahaan, tidak melanggar aturan dan masih banyak lagi.

Karena setiap gerak-gerik kamu ditempat kerja itu pasti dibawah pengawasan atasan kamu, jadi berusahalah untuk menjadi karyawwan yang berperilaku baik.

3. Tingkatkanlah Kemampuan Kerja Dan Skill Kamu

Memiliki rasa yang tidak puas dalam melakukan sesuatu ternyata ada baiknya juga loh, apalagi di dunia kerja karena kamu dapat terus belajar berbagai hal baru dan kamu tidak takut untuk mencoba mengerjakan pekerjaan baru karena sikap tidak puas itu sendiri.

Tapi sikap tidak puas disini itu bukan dalam artian kamu tidak suka dengan hasil kamu, tapi kamu merasakan masih banyak hal yang harus kamu lakukan dan coba. Karena kamu pasti butuh tenaga dan keterampilan ektstra untuk melakukanya. Ketika itu terjadi kamu akan merasakan untuk terus meningkatkan kemampuan kerja kamu sehingga itu bisa menjadi syarat kamu untuk mendapatkan kenaikan jabatan.

4. Cara Kamu Membangun Relasi

Membangun relasi yang baik juga dapat membantu kamu dalam mendapatkan kenaikan jabatan, cara kamu berkomunikasi dengan baik akan menimbulkan relasi yang baik juga dan bahkan bisa menambah jaringan kamu dalam berhubungan dengan sesame karyawan maupun dengan atasan.

Cobalah kamu untuk lebih sering bertemu dan menjalin hubungan dengan klien,rekan kerja,atasan bahkan orang baru. Karena pasti atasan kamu akan melihat kamu sebagai orang yang ramah dan dapat menjalin hubungan dan komunikasi dengan baik ke sesama. Dan itu pasti akan menjadi pertimbangan untuk kamu mendapatkan kenaikan jabatan.

 

5. Tingkatkan Skill dan Sikap Kepemimpinan

Sudah dikatakan seperti yang diatas atasan akan selalu mengawasi gerak-gerik kamu selama bekerja. Atasan tidak akan mau menunjuk orang yang mereka anggap belum memenuhi syarat untuk memimpin.

Kalau kamu mau untuk dipromosikan atau dinaikan jabatanya kamu penting untuk meningkatkan keterampilan kepemimpinan kamu mulai dari cara kamu berkomunikasi, mengambil keputusan, dan mengahadapi masalah mulai dari yang kecil, contoh sederhananya berani dalam menyuarakan pendapat dan memberikan kritik saran sampai masalah dapat terselesaikan. Karena setiap perusahaan pasti pada akhirnya melakukan evaluasi setiap kinerja baik seorang individu.

Mendapatkan promosi kerja merupakan hak setiap orang dan kamu pun bisa menjadi salah satunya. Namun tentu saja kesempatan itu tidak didapatkan dengan begitu mudah, butuh proses didalamnya. Maka dari itu kamu bisa mencoba sejumlah cara yang sudah dikatakan diatas dan emoga itu bisa membantu kamu dalam berproses. Semangat terus ya!

Untuk kamu yang tertarik mencari informasi seputar kerjaan, karir, maupun tes-tes psikotes untuk mengukur jenis kepribadian, IQ, sampai ketahanan kerja kamu. Kamu bisa kunjungi web kamu di Ikutpsikotes karena disana banyak tips-tips yang bisa kamu ikuti. Hanya sekali bayar dan kamu bisa gunain semua fitur psikotes online yang ada di Ikutpsikotes. Dapatkan FREE TRIAL dan FREE KONSUL dari Ikutpsikotes.

KLIK DISINI UNTUK DAFTAR!

 

Referensi:

https://glints.com/id/lowongan/mendapat-promosi-kerja/

https://amp.kompas.com/money/read/2021/10/10/150900826/cara-cepat-dapat-promosi-jabatan-di-kantor

https://stekom.ac.id/artikel/pertimbangkan-etika-berikut-ini-agar-cepat-dapat-promosi-jabatan

News IkutPsikotes