125View

Staf Administrasi merupakan salah satu profesi yang umum dibutuhkan oleh perusahaan dengan tugas mengurus dan mengorganisir seluruh kegiatan yang bersifat administratif di  sebuah perusahaan agar bisa berjalan dengan baik dan benar. Dalam setaip perusahaan, staff administrasi memiliki sifat yang penting untuk menjaga kelancaran operasional di sebuah perusahaan. Meskipun terlihat sederhana untuk menjadi staf administrasi memerlukan beberapa skill yang mempuni untuk bisa menyelesaikan tugasnya dengan lancar sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan. Nah, ini beberapa list skill yang membantu kamu menjadi staf administrasi yang andal di perusahaan!

 

1. Skill komunikasi

Skill dasar ini wajib dimiliki oleh semua profesi salah satunya yaitu staf administrasi, baik itu komunikasi secara verbal maupun komunikasi secara non verbal. Staf administrasi bertugas untuk menjaga komunikasi antar suatu departemen dalam perusahaan.

Dengan skill yang satu ini, membantu kamu dalam menjalankan tugas sehari-hari dan menjadi kunci utama kamu untuk menjadi seorang staf administrasi.

2. Manajemen waktu

Manajemen waktu sendiri yaitu kemampuan untuk bisa mengatur dan menjadwalkan tugas agar bisa diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Oleh karena itu, seorang staf administrasi harus memiliki manajemen waktu yang baik untuk bisa mengatur sebab tanggung jawab yang dimilikinya cukup banyak.

3. Penyelesaian masalah atau problem solving

Dalam suatu pekerjaan atau suatu tugas pasti selalu ada saja permalasahan yang harus diselesaikan dengan baik. Seperti adanya dokumen yang harus direvisi segera atau jadwal rapat yang harus diubah.

Skill ini tidak kalah pentingnya bagi seorang staf administrasi sebab harus memiliki kemampuan penyelesaian masalah yang baik dalam menghadapi suatu masalah dan hambatan yang terjadi.

4. Perhatian terhadap detail atau detail oriented

Sebagai staf administrasi, salah satu skill yang wajib memiliki yaitu ketelitian yang tinggi dalam menjalankan tugas-tugas.

Dalam mengerjakan pekerjaan, ada banyak berbagai dokumen yang harus dikerjakan dengan tingkat ketelitian yang tinggi dan mereka harus bisa meminimalisir kesalahan terhadap semua tugas yang dikerjakan karena bisa menyebabkan masalah yang serius.

5. Terbiasa menggunakan teknologi baru

Staf administrasi harus bisa dalam menggunakan teknologi baru sebab tugas sehari-harinya sangat berkaitan erat dalam menggunakan teknologi.

Salah satunya yaitu membuat surat atau melakukan data entry yang semuanya menggunakan teknologi yaitu microsoft office dan teknologi lainnya yang harus mengerti dengan baik.

6. Skill organisasi

Salah satu tugas yang dilakukan oleh seorang staf administrasi yaitu berinterkasi dengan berbagai karyawan dari berbagai departemen. Skill organisasi atau kerja sama ini, membantu seorang staf administrasi untuk berkoordinasi dengan berbagai departemen dan berinterkasi dengan berbagai pihak yang ada.

7. Kemampuan multitasking

Sebagai staf administrasi memiliki berbagai tugas dan tanggung jawab yang banyak. Oleh karena itu, kemampuan multitasking akan membantu seorang staf administrasi untuk menyelesaikan tugasnya dengan baik dan tetap terorganisir dalam menangani berbagai tugasnya.

 

 

Itulah beberapa skill yang harus dimiliki jika kamu ingin menjadi seorang staf administrasi yang profesional. Kamu butuh alat tes untuk mendapatkan staf adminitrasi yang baik dan sesuai? gunakan aja tes psikotes online dari Ikutpsikotes. Hanya sekali bayar dan kamu bisa gunakan berbagai alat tes psikotes dari Ikutpsikotes. Dapatkan FREE TRIAL dan FREE KONSUL dari Ikutpsikotes.

KLIK DISINI UNTUK DAFTAR!

News IkutPsikotes