48View

Gugup, cemas, takut pasti campur aduk saat kamu pertama kali masuk kerja kan? tenang aja itu bukan suatu hal yang aneh kok. Hal itu wajar terjadi buat kamu yang baru pertama kali bekerja.

Dan jangan sampai rasa takut itu ngengganggu kamu saat bekerja nanti yang dimana bisa mempengaruhi kinerja kamu di hari pertama, karena kamu pasti mau dong dihari kerja kamu itu berjalan mulus dan sesuai harapan.

Nah maka dari itu disini kita punya beberapa tips yang bisa kamu ikutin, simak terus ya!

1. Bersikap Baik

Hal pertama saat kamu pertama kali masuk kerja adalah atur sikap dan attitude kamu. Karena bagaimanapun kamu masih orang baru disana jadi kamu perlu memberikan kesan positif di diri kamu kepada teman kerja kamu. Karena ketika kamu anak baru pasti semua mata tertuju ke kamu. Apa yang kamu lakukan pasti akan jadi perhatian mereka dan itupun akan menjadi penentu apakah kamu akan mendapatkan teman atau tidak. Jadi usahakan selalu bersikap baik.

Memiliki sikap yang baik engga hanya berlaku untuk kamu yang masih baru yaa! Ketika kamu sudah lama kerja pun wajib punya sikap yang baik sesame teman kerja dan inget jangan sampai ada yang pura-pura baik ya!

2. Carilah Teman Baru

Setelah kamu mempunyai sikap yang baik pastinya banyak orang yang tertarik sama kamu nah dikesempatan ini kamu bisa sambil mencari teman ditempat kerja kamu. Dan karena kamu anak baru yang dimana punya kesan yang baik ke mereka kamu pasti bakal banyak yang mau berkenalan untuk dijadikan teman.

Coba kamu cari teman yang bisa membuat kamu nyaman tanpa adanya rasa intimidasi apalagi rasa senioritas. Setidaknya cari teman yang bisa buat kamu belajar mengenai perusahaan dan tugas-tugas kamu nantinya.

3. Kamu Tidak Akan Menjadi "Anak Baru" Selamanya

Saat hari pertama mungkin kamu akan menjadi pusat perhatian. Tetapi seiring berjalanya waktu itu tidak lagi, kamu akan dianggap sama seperti karyawan yang lainya. Dan semua akan kembali fokus pada pekerjaan mereka masing-masing.

Dan ketika kamu sudah mulai nyaman bekerja kamu akann terbiasa dengan kondisi ditempat kerja kamu.artinya jika itu terjadi kamu sudah tidak takut lagi saat bekerja nanti.

4. Catat Segala Informasi

Saat pertama kali kamu kerja pastinya aka nada banyak informasi yang kamu dapatkan. Entah itu aturan kantor,intruksi dasar untuk bekerja, password wi-fi, dan masih banyak lagi. Jadi usahakan setia informasi yang kamu terima itu kamu catat dengan baik.

Dan juga jangan takut untuk bertanya, kalau kamu kurang paham bahkan tidak tahu sesuatu usahakan untuk bertanya. Bila perlu kamu catat dan ingat supaya bisa kamu jadiin pembelajaran nantinya.

5. Buatlah Space Kerja Senyaman Mungkin

Yang terakhir adalah membuat ruang kerja kamu senyaman mungkin. Setiap karyawan pasti puunya workspace nya masing-masing, begitupun dengan kamu. Kamu bisa menjadikan tempat kerja yang kamu pakai itu nyaman. Entah itu pasang stiker favorite kamu, pasang foto keluarga,teman ataupun pacar kalau itu bisa membuat kinerja kamu nyaman dan semangat.

Nah itu dia beberapa tips buat kamu supaya tidak takut lagi saat hari pertama kerja. Mungkin untukmawal-awal itu akan menjadi suatu rintangan buat kamu. Tapi tenang aja seiring berjalanya waktu semua akan berlalu dan jangan lupa untuk selalu lalui hari-hari kamu dengan senyuman dan positive vibes. Semangat terus ya!!

Buat kamu yang masih bingung mengenai dunia kerja,karir, ataupun kepribadian kamu. Kamu bisa kunjungi web kita di Ikutpsikotes. Karena Ikutpsikotes banyak banget bagikan tips-tips karir dan tes psikotes masuk kerja yang bisa kamu coba dan ikutin.

Di situs kita kamu juga bisa ngecek gimana kepribadian kamu loh! Hanya sekali bayar dan kamu bisa gunain semua fitur psikotes online yang ada di Ikutpsikotes. Dapatkan FREE TRIAL dan FREE KONSUL dari Ikutpsikotes.

KLIK DISINI UNTUK DAFTAR!

News IkutPsikotes