68View

Ketika kamu baru fresh graduate dan baru mau cari kerja pasti kamu bertanya-tanya kan skill apa aja yang harus kamu punya dan kuasai supaya nanti tidak kaget saat masuk kerja. Dan juga mempersiapkan kemampuan kamu sebelum memulai kerja itu juga salah satu point plus untuk kamu mendapatkan kesempatan bekerja disuatu perusahaan nantinya.

Vina muliana salahsatu content creator yang sangat menginspirasi khususnya di dunia karir pernah bilang disalah satu acara talkshow nya bahwa keempat skill ini adalah yang termasuk skill yang sangat dicari dan sangat penting sampai tahun 2030 loh. Penasaran kan? Mari simak dibawah yuk!

1. Kemampuan Untuk Bisa Problem Solving

Problem solving atau pemecahan masalah merupakan syarat didalam dunia kerja, menyelesaikan masalah dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru merupakan harapan yang diinginkan di suatu perusahaan.

Disini kamu diuji bagaimana kamu bisa mengatasi mengenai proses untuk memahami tantangan di dalam pekerjaan dan bagaimana kamu mencari solusi dari masalah itu dengan baik dan efektif. Karena dengan kamu memiliki skill ini kamu bisa menemukan solusi yang tepat dari masalah yang kamu hadapi.

2. Self Management

Self management adalah kemampuan untuk bisa me-manage atau mengatur diri kita sendiri,bagaimana kamu bisa mengatur perilaku, pikiran, dan emosi dengan cara yang produktif dan juga bagaimana caranya diri kamu bisa naik,dan terus berkembang baik di secara kompetensi dan secara ilmunya.

Artinya disini kamu harus unggul dalam memiliki rasa tanggung jawab pribadi dan professional demi keuntungan diri sendiri dan tim kamu sendiri.

3. Working With People

Selanjutnya ada working with people atau kemampuan untuk bisa bekerja sama dengan tim kamu ataupun dengan orang lain. Dilansir dari Target jobs, membangun hubungan kerja yang positif dapat membantu semua orang dalam mencapai tujuan bisnis. Disini juga kamu di haruskan untuk bisa menerima gagasan dan opini yang berbeda dari teman se tim kamu. Dan dari banyak nya gagasan opini yang berbeda kamu mampu menyimpulkan semuanya agar menjadi tujuan yang satu.

Memiliki keterampilan untuk bekerja sama dengan baik sesama tim akan mudah untuk kamu untuk mengikuti arus dalam dunia kerja nantinya.

4. Technology Adaptation

Dan yang terakhir adalah technology adaptation yang dimana itu adalah bagaimana kita bisa mengadaptasi diri kita dengan perkembangan teknologi yang ada. Pastinya setiap zaman berkembang teknologi yang ada pun ikut berkembang, dan pada saat itu usahakan kamu jangan sampai yang namanya “gaptek” karena saat ini pun banyak teknologi yang maju. Maka dari itu kamu perlu lagi melatih skill atau kemampuan kamu dibidang teknologi.

Nah itu dia beberapa tips yang kita dapatkan dan rangkum untuk disampaikan kepada kamu semua. Semoga dengan adanya tips diatas dapat membantu dalam melatih skill untuk kamu yang ingin berkarir sukses di masa depan nanti.

Dan buat kamu yang mau dapetin tips-tips mengenai karir dan kepribadian kamu. Kamu bisa kunjungi web kami di Ikutpsikotes loh! Disana ada banyak berbagai tips dan psikotes online. Hanya sekali bayar dan kamu bisa gunain semua fitur psikotes online yang ada di Ikutpsikotes. Dapatkan FREE TRIAL dan FREE KONSUL dari Ikutpsikotes.

KLIK DISINI UNTUK DAPATKAN FREE!

 

 

Refrensi :

- skill untuk fresg graduate

- 24 fresh graduate skills you should have on your resume

- 7 skills to improve it

News IkutPsikotes